Skip to main content

pelalawan hari ini

pelalawan hari ini

KLARIFIKASI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

SEHUBUNGAN dengan munculnya wacana penolakan beberapa kerabat keluarga Kesultanan Siak Sri Indrapura atas Pelaksanaan DZIKIR KEBANGSAAN di Siak melalui media online dan facebook sepanjang hari ini, berikut saya sampaikan poin poin klarifikasi.

1. AGENDA KIRAB SATU NEGERI adalah inisiasi Ketua Umum GP ANSOR PUSAT KH Yaqut Cholil Qoumas sebagai ikhtiar mempersatukan Bangsa Indonesia, merawat kebhinekaan dan memupuk persaudaraan kebangsaan.

2. Acara KIRAB SATU NEGERI adalah agenda resmi yang melibatkan banyak pihak mulai dari Pemerintah Daerah, POLRI, ORMAS, OKP, dan elemen masyarakat yang beragam.

3. Pelaksanaan KIRAB SATU NEGERI di Riau dilaksanakan sejak 21 September sampai dengan 26 September 2018. Dimulai dari Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kep Meranti dan berlanjut ke Batam Kepulauan Riau.

4. Acara puncak KIRAB SATU NEGERI dilaksanakan dengan bentuk kegiatan DZIKIR KEBANGSAAN "MUNAJAT UNTUK KEDAMAIAN INDONESIA" sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah kedamaian INDONESIA sekarang ini.

5. DZIKIR KEBANGSAAN akan diisi dengan Dzikir,  doa, tahlil dan  Dziarah Akbar Makam Sultan Syarif Kasim II sebagai wujud rasa hormat dan ikhtiar meneladani KEPAHLAWANAN SULTAN SYARIF KASIM II kepada NKRI.

6. GP ANSOR dan Warga NU selama ini konsisten mengamalkan tradisi Dziarah Makam Sultan Sultan di Riau, mulai dari Gunung Sahilan, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri dan Siak. Ini adalah wujud semboyan "Dimana Bumi Dipijak disitu Langit Dijunjung" .

7. TERKAIT dengan insiden pembatalan pengajian UAS di Jawa Tengah dan Jawa Timur GP ANSOR Riau sama sekali tidak terlibat dalam upaya yang dimaksud Penghadangan, Persekusi atau Intimidasi terhadap UAS.

8. GP ANSOR Riau secara pro aktif terlibat dalam pengawalan UAS di berbagai kegiatan dakwahnya di Riau. Apa yang terjadi di Jawa Tengah, menurut GP ANSOR Riau karena adanya kesalahpahaman dan dugaan dugaan yang menurut kami hanya bisa diselesaikan dengan Tabayun dan Berbicara satu sama lain. Dan permohonan saya agar dapat berbicara dengan UAS sudah saya sampaikan dan masih menunggu kesediaan Beliau.

9. SAYA selaku Ketua GP ANSOR Riau menegaskan bahwa berita berita soal GP ANSOR BANSER membubarkan pengajian adalah fitnah dan hoax sebab ANSOR BANSER selama ini dibentuk untuk menjadi penolong dakwah agama Islam.

10. Meminta kepada semua pihak agar menahan diri dan memberi kesempatan dialog agar menghindarkan dari upaya pecah belah sesama anak bangsa.

Demikian saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

PURWAJI
KETUA PW GP ANSOR RIAU

ket foto : Purwaji saat memohon izin pelaksanaan kegiatan KIRAB SATU NEGERI kepada Bupati Siak selaku pemimpin tertinggi Kabupaten Siak.

Comments

Popular posts from this blog

Stand April di Pelalawan Expo 2018

Kami kembali ikut meramaikan Pelalawan Expo 2018. Ayo kunjungi stand APRIL di Blok 1 No.1 mulai dari tanggal 6-12 Oktober 2018. Sahabat bisa melihat bagaimana proses produksi dari kayu menjadi kertas atau dari kayu menjadi serat kain. Sentuh teksturnya, raba, dan lihat dari dekat.

Sahabat juga bisa ikut belajar membatik lho, juga bisa mencicipi produk-produk mitra binaan Community Development RAPP, dan jangan lupa sahabat berfoto selfie/wefie saat di booth APRIL ya, lalu post ke instagram, follow dan  tag @sahabatRAPP jangan lupa sertakan hashtag #APRILxPelalawanExpo2018 #sahabatRAPP hadiah menarik sudah kami siapkan untuk sahabat dengan foto terbaik 😉.

#APRILxPelalawanExpo2018 #sahabatRAPP #PelalawanExpo2018 #Event #Paperone #GoodforCommunity #GoodforClimate #GoodforCountry #Paper #Industry #Sustainable #Concession #CommunityDevelopment #WomenEmpowerment #BatikBono #business #Riau #viscose #acacia #rayon #lifeatAPRIL #RAPPuntukIndonesia

Wow jokowi

Sembilan Kepala Daerah Kabupaten - Kota se - Propinsi Riau dan Wagubri mendukung secara politis pasangan Capres Ir.Joko Widodo dan Prof.DR.K.H.Maruf Amin sebagai presiden dan wapres tahun 2019-2024.
Walaupun hal tersebut adalah merupakan hak hak individu kepala daerah tsb tapi cukup membuat panas kubu seberangnya dan belum tentu juga rakyat mengikutinya karena rakyat NKRI Propinsi Riau mempunyai hak yang sama dalam hak suara memilih satu orang satu suara bukan lebih.
Kemampuan Kepala daerah yang ganteng2 dgn foto selfie belum tentu mengikuti arah politik pemimpin tsb karena rakyat butuh pembuktian dalam mensejahterakan rakyat Riau dalam berdemokrasi daulat rakyat bukan daulat tuaku.
Kemampuan para pemimpin tsb mendukung tsb apakah karena mendukung tersangkut kasus hukum seperti wako dumai Drs. Zulkifli As Msi dan Zainal Azis Bupati Kampar oleh KPK atau yg lain karena hati nuraninya.
Perintah partai masing masing sebagai pengusung dan pendukung atau kemauan diri sendiri dengan tertarik…