Skip to main content

beasiswa pelalawan 2018

beasiswa pelalawan 2018

Humas Politeknik Negeri Padang...
PDD. AKADEMI KOMUNITAS NEGERI PELALAWAN.
Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018.
Gratis pendaftaran dan mendapatkan Beasiswa..

http://www.portal-islam.id/2018/08/menguak-siapa-ustad-abdul-somad-uas.html

Menguak Siapa Ustad Abdul Somad (UAS), Lengkap dengan Keluarga dan Kisahnya

UAS lahir di sebuah kampung yang bernama Silo Lama, Silau Laut, Kabupeten Asahan, Sumatera Utara.

Siapa yang tak kenal dengan Ustadz Abdul Somad (UAS)? Somad, sebagai seorang pendakwah.

Videonya pun banyak menyebar di media sosial dan sudah populer di seluruh penjuru Indonesia.

Nama Ustadz Abdul Somad semakin melejit setelah direkomendasikan oleh para ulama sebagai salah satu cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Walau demikian, tak banyak orang yang mengetahui latar-belakang Ustadz Abdul Somad.

UAS lahir pada hari Rabu, 18 Mei 1977 atau 30 Jumadil Awal 1397 H di sebuah kampung yang bernama Silo Lama, Silau Laut, Kabupeten Asahan, Sumatera Utara.

Moyangnya adalah Syekh Abdurrahman yang pernah belajar ilmu agama Islam di Mekkah, Arab Saudi.

Sepulangnya dari Mekkah, Syekh Abdurrahman menghadap Sultan Asahan dan diberikan sebidang tanah yang kemudian di atasnya dibangun sebuah rumah.

"Lalu dibuatnyalah rumah yang masih ada sampai sekarang, namanya rumah besar, satu arsitek dengan Istana Lima Laras di kabupaten Batubara, Sumatera Utara," ujar Ustaz Abdul Somad.

Di tempat itulah Syekh Abdurrahman membangun biduk rumah tangga hingga turun-temurun sampai ke generasi Ustaz Abdul Somad.

"Kemudian beranak pinaklah Syekh Abdurrahman tadi, punya anak perempuan bernama Siti Aminah, Siti Aminah punya anak perempuan bernama Hajjah Rohana, Hajjah Rohana punya anak itulah saya Abdul Somad," tutur UAS dalam sebuah video.

Walaupun moyangnya adalah seorang Syekh, Ustadz Abdul Somad tidak dianggap demikian, sebab Sumatera Utara menganut paham patrilinial atau berdasarkan keturunan ayah.

"Tapi saya tidak dianggap keturunan Tuan Syekh karena dari pihak perempuan.

Makanya kalau ada yang bertanya keturunan Tuan Syekh, tidak saya bilang.

Terus, ayah saya petani, orang biasa. Kami bukan keturunan bangsawan, bangsa yang hidup di awan," canda UAS.

Ustaz Abdul Somad menempuh pendidikan dasar di SD Al-Washliyah Medan dan tamat tahun 1990.

Ia lalu melanjutkan ke MTs Mu'allimin Al-Washliyah yang juga masih di Medan dan tamat tahun 1993.

Selama satu tahun setelahnya, UAS menimba ilmu di Pondok Pesantren Darul Arafah, Deliserdang, Sumatera Utara.

Kemudian keluarga UAS memutuskan untuk merantau ke Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, bekas kerajaan Melayu Pelalawan yang merupakan pecahan dari Kerajaan Siak Sri Indrapura.

Di tanah perantauan itu UAS melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, Indragiri Hulu sampai
lulus tiga tahun kemudian.

Pada tahun 1998, UAS mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

UAS dan 99 orang lainnya berhasil menyingkirkan 900 peserta yang ikut seleksi.

"Lalu kemudian melanjutkan ke Universitas Al-Azhar tahun 1998 sampai 2002.

Empat tahun saya pulang, melanjutkan ke UKM, Universiti Kebangsaan Malaysia jurusan FPI, Faculti Pengajian Islam," ucap Ustad Abdul Somad.

Namun Di UKM Malaysia, UAS hanya sempat kuliah selama dua semester saja.

Ia kemudian mendapatkan beasiswa S2 dari The Moroccan Agency of International Cooperation di Dar El-Hadith El-Hassania Institute, Maroko.

"Lalu dapatlah tahun 2004 saya berangkat, 2006 akhir dapatlah gelar setelah dua tahun di sana dari Darul Hadits di Rabat, nama gelarnya DESA.

Tapi malu saya memakainya.

Masa jauh-jauh balik Desa.

Jadi saya tulis ajalah Lc, MA.

Karena kebanyakan orang pakai MA," kata UAS.

Menurutnya, Dar El-Hadith El-Hassania Institute, Maroko, setiap tahunnya hanya menerima 20 mahasiswa melalui jalur beasiswa.

15 di antaranya diperuntukkan bagi pelajar Maroko dan 5 sisanya diperebutkan oleh pelajar dari seluruh dunia.

"AMCI memberi beasiswa tujuh tahun, saya baru habiskan dua tahun, berarti ada jatah lima tahun lagi.

Tapi kata emak saya waktu saya mau lanjut Doktor, tak ada gunanya kau balik Doktor kalau aku almarhumah.

Akhirnya saya baliklah. Itulah mengapa saya tak Doktor. Kesal seumur hidup tak dapat dijemput balik. Makanya kalau udah salaman, kenalkan Doktor, aduh ciut saya," ujar UAS.

Setelah selesai wisuda, UAS menyempatkan diri untuk menunaikan ibadah haji ke Mekkah, Arab Saudi.

Kebetulan waktu itu musim haji pada bulan Desember.

Selesai berhaji, UAS terbang dari Jeddah ke Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam menggunakan pesawat Royal Brunei.

"Itulah singgah saya ke rumah guru saya Haji Armawi Abdurrahman.

Beliau juara Musabaqoh Tahfiz Quran di Mekkah Al-Mukarramah tahun 1987-1988. Kemudian beliau mengajar di Pondok Tahfiz Quran.

Jadi saya dapat info, ustad saya mau datang ke Brunei, datanglah, maksudnya mau transit kalau bisa dapat kerja di Brunei," tutur UAS.

Setelah melamar pekerjaan ke sejumlah tempat, UAS lalu pulang ke rumah orangtuanya di Riau dan menjadi dosen di sebuah universitas swasta.

Ia kemudian mengikuti tes untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. UAS mendapatkan kabar bahwa dirinya diterima sebagai dosen kontrak di universitas yang ada di Brunei Darussalam.

"Hari itu pikiran bercabang. Kata emak saya tak usahlah kau pergi lagi karena sudah terlalu lama jauh. Anak tak banyak, saya anak pertama adik saya anak ke-dua. Kau di sini sajalah walaupun hujan batu di sini hidup juga kau nanti. Itu skenario Allah SWT," ucap UAS.

[ Tribunnews]

Selengkapnya video Biografi UAS...

Berita terkini 📣
Mentri Perindustrian Republik Indonesia  melakukan kunjungan ke Pangkalan Kerinci, tepatnya di kawasan PT.RAPP bersama Gubernur Riau  , Bupati Pelalawan dan rombongan.

Ada apa gerangan ?

Yuk simak ulasan berikut :

Hari ini Minggu ( 21 Januari 2018 ) sekitar pukul 15.00 WIB, Mentri Perindustrian RI Bapak Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke Pangkalan Kerinci didampingi Gubernur Riau Bapak Arsyadjuliandi Rachman , Bupati Pelalawan Bapak HM Harris beserta rombongan untuk menghadiri beberapa agenda yang ada di PT Riau Andalan Pulp & Paper ( RAPP ).

Beberapa agenda tersebut sebagai berikut :

1. Kunjungan melihat  pembangunan PT APR ( Asia Pasific Rayon ) yang akan dinobatkan sebagai pabrik rayon terbesar di Indonesia.
2.  Menghadiri penandatanganan kerjasama antara PT RAPP, Tanoto Foundation dengan Universitas Riau dalam program studi baru D3 Teknologi Pulp dan Kertas
3. Menghadiri penandatanganan kerjasama PT RAPP dengan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMKN 1 Pangkalan Kerinci )
4. Menghadiri penandatanganan pencapaian produksi Pulp dan Kertas PT RAPP
5. Serta kunjungan lainnya yang telah diagendakan PT RAPP

Tahukah anda ?
Bahwa...
💡Pencapaian produksi untuk Pulp dan kertas yang dicapai PT RAPP adalah 40juta ton Pulp dan 10juta ton Kertas.
💡PT RAPP akan melakukan program beasiswa perdana melalui Tanoto Foundation  untuk Prodi baru yang akan di rilis di Universitas Riau yaitu D3 Teknologi Pulp dan Kertas di tahun 2018 ini.
💡PT RAPP memberi bantuan berupa alat-alat praktek kejuruan untuk program studi TITL ( Teknik Instalasi Tenaga Listrik ), TKR ( Teknik Kendaraan Ringan ) dan Teknik Pengelasan senilai 100juta kepada SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

Sumber :
Fb Fitria Nengsih
Fb Fahri ft
Fb Tri Susanti

#TERIMAKASIHPTRAPP
#MajulahPelalawan
#PelalawanMembangun
#APR
#lifeatApril
#KementrianPerindustrian
#airlanggahartanto

Persyaratan beasiswa Pelalawan tahun 2018 bagi mahasiswa S1, D3 dan D2

Comments

Popular posts from this blog

Stand April di Pelalawan Expo 2018

Kami kembali ikut meramaikan Pelalawan Expo 2018. Ayo kunjungi stand APRIL di Blok 1 No.1 mulai dari tanggal 6-12 Oktober 2018. Sahabat bisa melihat bagaimana proses produksi dari kayu menjadi kertas atau dari kayu menjadi serat kain. Sentuh teksturnya, raba, dan lihat dari dekat.

Sahabat juga bisa ikut belajar membatik lho, juga bisa mencicipi produk-produk mitra binaan Community Development RAPP, dan jangan lupa sahabat berfoto selfie/wefie saat di booth APRIL ya, lalu post ke instagram, follow dan  tag @sahabatRAPP jangan lupa sertakan hashtag #APRILxPelalawanExpo2018 #sahabatRAPP hadiah menarik sudah kami siapkan untuk sahabat dengan foto terbaik 😉.

#APRILxPelalawanExpo2018 #sahabatRAPP #PelalawanExpo2018 #Event #Paperone #GoodforCommunity #GoodforClimate #GoodforCountry #Paper #Industry #Sustainable #Concession #CommunityDevelopment #WomenEmpowerment #BatikBono #business #Riau #viscose #acacia #rayon #lifeatAPRIL #RAPPuntukIndonesia

Wow jokowi

Sembilan Kepala Daerah Kabupaten - Kota se - Propinsi Riau dan Wagubri mendukung secara politis pasangan Capres Ir.Joko Widodo dan Prof.DR.K.H.Maruf Amin sebagai presiden dan wapres tahun 2019-2024.
Walaupun hal tersebut adalah merupakan hak hak individu kepala daerah tsb tapi cukup membuat panas kubu seberangnya dan belum tentu juga rakyat mengikutinya karena rakyat NKRI Propinsi Riau mempunyai hak yang sama dalam hak suara memilih satu orang satu suara bukan lebih.
Kemampuan Kepala daerah yang ganteng2 dgn foto selfie belum tentu mengikuti arah politik pemimpin tsb karena rakyat butuh pembuktian dalam mensejahterakan rakyat Riau dalam berdemokrasi daulat rakyat bukan daulat tuaku.
Kemampuan para pemimpin tsb mendukung tsb apakah karena mendukung tersangkut kasus hukum seperti wako dumai Drs. Zulkifli As Msi dan Zainal Azis Bupati Kampar oleh KPK atau yg lain karena hati nuraninya.
Perintah partai masing masing sebagai pengusung dan pendukung atau kemauan diri sendiri dengan tertarik…

Lowongan Kerja di PT RAPP di Pelalawan

Lowongan Kerja Pelalawan:

Bagi rekan-rekan warga Pelalawan Riau dan sekitarnya yang memiliki sanak keluarga, teman atau saudara yang tidak memiliki pekerjaan dan bersedia bekerja di perkebunan (bagian Pemupukan dan pembasmian hama) PT. RAPP
silahkan hubungi
Sdri Nana 085275823300

Gaji min Rp 3 Jt, tempat tinggal disediakan,
Kuota sekitar 100 orang.
Terimakasih.

pelalawan cpns

pelalawan cpns


Isu yang beberapa waktu lalu beredar tentang adanya CPNS titipan yang melinbatkan putri sekdakab Pelalawan, marwal Ibrahim bisa saja menguat.
Soalnya Tim Pencari Fakta (TPF) DPRD Pelalawan mengekspos bahwa data 62 CPNS yang sebelumnya dinyatakan lulus oleh pemkab Pelalawan bakal bermasalah...
Bisa saja anak sekda bernama deni puspita salah satu diantara 62 nama itu...
Nah kalau ini terjadi dan anak sekda lulus bukan pada jalurnya,.. apa kata Dunia??...

TPF telah melakukan klarifikasi ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPan) di Jakarta. TPF menemukan fakta dimana pengumuman kelulusan tidak sesuai dengan data yang dimiliki MenPan... nah lhoo?? ada apa nih Pemkab Pelalawan???
Bg Lulus gk cpns di pelalawan ?
Lagi nyari Pengumuman Lolos ADM CPNS Kab Siak n Pelalawan. Ada yang tau ga...?
ngawas ujian CPNS kab.pelalawan

mengawas ujian diklat cpns kab. pelalawan


Mf,skdr ngsh info dan bertanya.
Daerah pelalawan yg lulus TES CPNS angkatan kt kmrn,mrk sdh menerima SK penuh…

pelalawan riau

pelalawan riau
Bagi kami masyarakat Riau dukungan mendukung Capres dan Wapres  2019-2024 Pasangan Ir.Joko Widodo Capres masih Presiden RI dan Prof.DR.K.H.Maruf Amin Wapres silakah hak hak individu individu kepala daerah sebagai kepala daerah dan pemerintahaan pribadi pribadi masing tetapi jabatan yang didapatkannya merupakan usul dan dukungan partai politik pengusung.pendukung dan rakyat yg memilihnya jd beban amanah rakyat memilih maka ia duduk dijabatan tsb.Puluhaan ribua bahkan ratusan hak suara memilihnya menduduki jabatan strategis politik tadi.Menjadi pertanyaan kami bisakah dengan deklarasi dukungan mencairkan utang pemerintah pusat kepemerintah propinsi riau 2.7 triliun bisa cair dan apbd perobahan ditolak menjadi tdk ditolak 2018 ini.Bagaimana sikap solusi kepala daerah mendeklarasikan dukungan pemerintah daerah defisit anggaran alias tak ado duit memberhentikan puluhaan ribuan honor pns baik rohil.pelalawan.pekanbaru.bengkalis.dll dengan org2 kehilangan mata pencaharian hak …

Pelalawanku

Pelalawan punya cerita, Semoga menjadi Negeri Gilang Gemilang Cemerlang dan Terbilang. Pelalawanku tak lagi Perawan….keperawanannya telah ternoda…. ia telah diperkosa ….setiap centi hutannya sudah gundul…… oleh silet yg bermata dua…….. jerit tangis pilu, bagai bayi kelaparan susu yang tidak tahu siapa bapaknya… menanti pertanggung jawaban ……………..orang asli telah hilang digantikan oleh orang baru yang tidak ada hubungan saudara dekat apalagi jauh…nasib—oh nasib mengapa begini…Penyesalan sudah terlambat…nasi sudan menjadi bubur…hancur oh hancur…para orang sudah tua sudah banyak yang mati…anak cucunya sudah lupa darimana asalnya…jangan sampai jadi Jakarta…mengemis di negeri sendiri…mau menangis tidak ada air mata…mau menjerit suara sudah hilang…mau makan perut kenyang…kenyang angin dan air selokan.

pelalawan dalam angka 2018

pelalawan dalam angka 2018

HITUNGAN MATANG DARI SEORANG HENDRY MUNIEF

Oleh : Setiyono

Pada momen liburan tahun ini, tepatnya saat mendekati waktu Idul fitri, saat saya berada di kampung halaman, ada salah seorang anggota masyarakat yang bertanya kepada saya, “siapa calon gubernur Riau yang paling kuat?” Spontan saya jawab, Syamsuar. Kemudian dia bertanya lagi, “mengapa Syamsuar?” Sebab saat Siak dipimpin Syamsuar, terlihat jauh lebih maju dan itu dikenal oleh banyak masyarakat Riau. Saya sempat membaca hasil beberapa lembaga survei, popularitas Syamsuar cukup bagus. Kemudian dia juga didukung oleh PKS. Partai politik yang memiliki mesin politik paling rapi menurut saya. Dan di Riau, PKS ini dipimpin oleh seorang pemimpin yang banyak memiliki catatan kemenangan saat mendukung pasangan calon bupati dan walikota. Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, Pekanbaru, Siak, dan Pelalawan. Semua calon bupati maupun walikota di daerah tersebut semuanya didukung PKS, dan semua menang saat Pilkada ser…