Skip to main content

kantor j&t pelalawan

kantor j&t pelalawan

*Asap

Dear Bapak/Ibu,

Boleh jadi, beritanya belum Anda dengar di ruang kantor yang full AC, kursi empuk, semua serba nyaman, maka ijinkan saya memberitahu, hutan Riau mulai terbakar lagi sejak Kamis tanggal 9. Hari ini, saya kutip dari kantor berita Antara, satgas karlahut menerbangkan 2 unit pesawat pengebom air ke Pelalawan, Riau. Kebakaran terjadi di lahan gambut seluas 30 hektare, yang seperti biasa, kemungkinan besar akan dikonversi menjadi perkebunan kelapa sawit.

Ini baru bulan Juni, Bapak/Ibu, ini baru “pemanasan”. Menilik kejadian tahun lalu, bulan Agustus, September, Oktober dan November, maka provinsi Riau, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, juga Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dsbgnya dikepung kebakaran hutan serius. Masih beberapa bulan lagi siklus besar tiba, anggap saja “kasus kecil” di Pelalawan ini menjadi warning, seberapa serius kali ini pemerintah menghadapi kebakaran hutan massif. Karena sekali kebakaran kadung luas, susah payah memadamkannya. Lebih baik mati2an mengisolasi sejak awal.

Apapun kalimat2 indah pemerintah di media, apapun show pertunjukan pemerintah di televisi, bukti nyatanya adalah kelak saat penanganan di lapangan. Buktikan ada perubahan yang signifikan tahun ini, buktikan semua kunjungan2 tahun lalu punya dampak yang nyata nan kongkret. Saya berdoa, semoga ada perbaikan, karena cukup sudah 20 juta penduduk Indonesia tiap tahun harus menghisap asap tebal kebakaran hutan karena kerakusan kelompok tertentu. Kasihan bayi2, balita2 kita. Kasihan orang tua sepuh, kasihanilah paru2 20 juta penduduk Indonesia tersebut. Berhenti menyalahkan rezim2 sebelumnya--karena kalau cuma itu, siapapun bisa menjadi pemimpin, kemudian tinggal salahkan masa lalu.

Jika kali ini pemerintah tetap tidak becus menanganinya, tidak mengapa, catatan pendek ini sebenarnya ditujukan sebagai seruan bagi orang2 yg peduli, mari bersiap jauh2 hari membantu penduduk di kawasan bencana asap, Kawan.

Rapat2 perencanaan pendirian posko darurat bisa segera dimulai, Kawan. Pendanaan dan mobilisasi logistik bisa segera dikerjakan. Mari bersiap jauh2 hari, memastikan amunisi bantuan lebih maksimal tahun ini. Kalian adalah pendekar dalam senyap, berdiri di garis terdepan bahu-membahu membantu korban bencana asap--bahkan sama sekali tanpa  diliput oleh pihak lain. Terus bekerja setiap tahunnya.

Pun bagi warga yang setiap tahun terkena dampak asap, semoga tahun ini persiapannya lebih mantap lagi--terutama persiapan mental. Duuuh, saya tahu betapa sesaknya penderitaan kalian, sekali asap datang, mau punya ruangan ber-AC, kedap asap sekalipun kadang percuma, karena listrik juga sering padam. Mau lari kemanapun tidak bisa, hanya bisa menikmati jemuran cucian bau asap. Tidur ada asap. Bangun ada asap. Mandi ada asap. Kasihan yang jomblo, bengong sendirian pun menatap asap. Eh, maaf jadi melantur.

Mari persiapkan rasa sabar kita, juga rasa sabar anak2 kita. Sambil berdoa, semoga Allah membolak-balik hati orang2 rakus yang tega membakar hutan hanya demi perutnya kenyang. Semoga mereka tahun ini insyaf.

*Tere Liye

Today's Topic PLUS™
CIPTAKAN BANYAK KEAJAIBAN MENUJU INDONESIA 2036™
The Indonesian Without Drugs, Unrighteous & Judgemental Words Campaign™

It's The Best Time For Us To Re-Introspection™

-----------------
PLUS™
Baik Untuk Dijadikan Sebagai Bahan Renungan :

ProImtaq Inside™

Ahli Hukum Fiqih Sampaikan Membakar Bendera HTI Berpahala

Nu 22 Okt. 2018 23:59

Jepara, NU Online

"SAYA TEGASKAN, BAHWA MEMBAKAR / MEMUSNAHKAN / MERENDAHKAN ATAU MENGKULTUSKAN BENDERA (Pada Pemandangan Subjek Maupun Objek) ATAU SEJENISNYA (YANG DAPAT DIKATAKAN SEBAGAI SIMBOL2) BAIK ITU TERTERA KATA TAUHID ATAUPUN TIDAK ADALAH MERUPAKAN SUATU KETOLOLAN / UN-SMART ACTION™ (Toh Simbol2 Itu Hanyalah Merupakan Suatu Benda Semata Yang Hari Ini Dimusnahkan Dan Besok Dibikin Lagi Benda Yang Serupa)™...
YANG (TER)PENTING BAGI KITA SEBENARNYA ADALAH BAGAIMANA MERUBAH MANUSIA2 YANG ADA DI BALIK SIMBOL2 TERMAKSUD BERDASARKAN SESUATU YANG HAKIKI DI HADAPAN TUHAN YME TERLEPAS DARI ORGANISATORIS KEBERAGAMAANNYA / NETRAL™..."
(Ustaz Hudzaifah Valery Eugene Elia Suryana / Tan King Goan)

Video pembakaran bendera organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang beredar di medsos dilakukan oleh oknum berseragam Banser dan menuai pro kontra di ruang publik, direspons oleh Wakil Katib PWNU Jateng, KH Nasrulloh Afandi.

Gus Nasrul, sapaan akrabnya, memaparkan keberadaan HTI dan hal-hal yang berkaitan dengan gerakan organisasi terlarang tersebut, termasuk simbol-simbol HTI, dalam tinjauan ushul fiqih adalah Syad ad-Dari'ah atau sesutu yang membahayakan.

"HTI jelas mengancam stabilitas negara," tegas peraih Doktor Maqashid Syariah Suma Cumm laude Universitas Al-Qurawiyin Maroko itu.

Menurutnya bendera HTI, bisa di-qiyas-kan dengan rudal, nuklir, atau senjata pemusnah lainnya, yang sengaja bertujuan untuk memusnahkan atau menjatuhkan suatu negara yang dalam keadaan aman dan tentram. Meskipun 'dibungkus' senjata itu tertulis kalimat tauhid, namun senjata tersebut harus dimusnahkan.

“Jadi, meski dalam sebuah bendera organisasi tertentu tertulis kalimat tauhid, tetapi organisasi tersebut jelas-jelas sudah dilarang oleh pemerintah, karena mengancam keutuhan bangsa dan Negara, maka bendera organisasi atau gerakan modus semacam itu, wajib dimusnahkan," tutur alumnus Pesantren Lirboyo Kediri itu.

Bahkan, sambung dia, ideologi HTI lebih berbahaya dari mortir. Jika mortir hanya bisa merobohkan bangunan kokoh, tetapi ideologi HTI berisiko menghancurkan negara dan moralitas manusia,” ujar kiai NU yang aktif sebagai mubaligh itu.

Ia menegaskan pada kasus tersebut bukan membakar kalimat tauhid-nya, tetapi memusnahkan alat penjahat negara, yaitu membakar bungkus politisasi agama yang dilakukan oleh organisasi terlarang dan sudah jelas dilarang oleh pemerintah itu.

Dosen senior Ushul Fiqih Ma'had Ali Pesantren Balekambang Jepara itu menegaskan HTI jelas adalah gerakan terlarang bertujuan meruntuhkan NKRI. “Gagasan khilafah oleh HTI dianalisis dalam perspektif Maqoshid Syariah, merupakan Jalbul Maslahath al-mutawahhamah atau berasumsi adanya kebaikan. Dengann penerapan khilafah di Indonesia, dengan target memberangus Pancasila,” urainya.

Padahal sejatinya, gagasan Khilafah di Indonesia oleh HTI adalah Jalbul Mafasid Al-mutahaqqoqoh (mengundang mafasid atau berbagai mara bahaya yang benar-benar nyata) karena mengganggu stabilitas negara, berisiko pada stabilitas ekonomi sosial dan politik.

Pertumpahan darah dipastikan akan jatuh korban ribuan jiwa pro kontra jika kelompok HTI memaksakan ajaran mereka. Jadi, jika dalam tinjauan fiqih gerakan HTI adalah bughot (pembangkang negara). Sedangkan dimensi ushul fiqih-nya adalah syad ad-daroi (skandal yang mendatangkan bahaya). "Maka natijah maqoshid syariahnya gerakah HTI adalah mafsadath al-kubra (kerusakan besar)," katanya.

Obsesi HTI menerapkan syariat Islam di Indonesia, tetapi prosedurnya sudah menabrak Maqoshid syariah.

Meski demikian, ia menyerukan, ketika publik menemukan bendera atau simbol-simbol HTI, lebih tepat diserahkan kepada aparat berwajib. (Red: Kendi Setiawan)

KOMENTAR :

HOT BARU

Hulk
Baru Saja
Saya Kira / Tegaskan, Bahwa Membakar / Memusnahkan (Atau Mengkultuskan) Bendera Atau Sejenisnya (Simbol2) Baik itu Tertera Kata Tauhid Ataupun Tidak Adalah Merupakan Suatu Ketololan, Toh Simbol2 Itu Hanyalah Merupakan Suatu Benda Semata (Yang Hari Ini Dimusnahkan Dan Besok Dibikin Lagi Benda Yang Serupa)... Yang Penting (Bagi Saya / Kita) Sebenarnya (Adalah) Bagaimana Merubah Manusia2 (Yang Ada) Di Balik Simbol2 Termaksud Berdasarkan Sesuatu Yang Hakiki Di Hadapan TUHAN YME Terlepas Dari Organisatoris Keberagamaannya / Netral...
(Ustaz Hudzaifah Valery Eugene Elia Suryana / Tan King Goan)

Batman
6 h
selama bertaon2 keberadaanya tdk ada bukti HTI memecah belah bangsa. kalao banser memecah belah umat islam buktinya banyak.j
14 7

Komentator Sejati
Yang komentar rata rata sok tau. ikut ikutan ngejudge. Ya yg seperti ini yg mudah diadu domba. Sama seperti politik belanda dulu pada rakyat indonesia. Politik adu domba pada sesama pribumi. Kalau sekarang, politik adu domba kepada umat muslim. NU ditunggangi sebagai motornya. Sebagaimana bahwa NU di indonesia memang sangat berpengaruh. Kita berharap kita semua cepat menyadari hal ini.

Superman
bapak mbokmu bubar ,koe ngenes //@Alien: Banser di bubarin aja. Pembuat gaduh

Superman
anak e hti to koe ?!
4 KOMENTAR LAIN

Ceriwis
6 h
yg di bakar itu ga ada tulisan HTI selain kalimat tauhid
7 4

Superman
anak hti y ?! pantes gemblung.

Superhero
ini ceriwis bahaya nih km HTI y...

Thor
kamu HTI ya.. bendera merah putih jg tidak ada Indonesia nya itu bendera negara yg di akui oleh rakyatnya. tp bendera berkalimat tauhid di pakai HTI untuk kedoknya ..jd HTI itu jualan ayat2 Qur'an..
1 KOMENTAR LAIN

Thor
6 h
ap in org pakar fiqih.😁😁😁😁...gak percaya aku. sekarang banyak ulama su, bertebaran
5 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelanuhi mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Thor
5 h
jng hny benderanya bos orang2nya juga sebaiknya dibakar biar habis
4 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Thor
5 h
knp yg klarifikasi dari NU semua...secara banser itu dari NU,ya pasti nyari argumen yg membenarkan banser laaa...kacau ini negri
4 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Hulk
5 h
leBay........yg dibakar itu bukan tauhidnya tapi alatnya yg ditulisi tauhid buat sesuatu yg gak benar tujuannya...dan maksud dari Banser pembakar bukan menghina tauhid..dibakar/dimusnahkan itu supaya tidak dipakai lagi untuk yg tidak benar/disalah gunakan..MUI dan mayarakat jangan terlalu dangkal untuk menilai segala sesuatu
2 4

Superhero
enak juga ya kalau gitu besok aku ngerapok merkosa membunuh, tinggal baju nya atau badanya di tulisi kalimat tauhit udah ga boleh di ganggu dan disakiti, karna pake kalimat tauhit gitu ya..... //@Zombie: kamu kayanya blm prnh ngaji kitab ya....apapun alasannya membakar kalimah tauhid itu...sdh termasuk halal darahnya

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Zombie
kamu kayanya blm prnh ngaji kitab ya....apapun alasannya membakar kalimah tauhid itu...sdh termasuk halal darahnya
1 KOMENTAR LAIN

Batman
5 h
Percuma menjelaskan panjang lebar klo yg dijelaskan ga ngarti... ngajinye cm sebatas kulit
2 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Batman
5 h
abal abal kang
1 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Iron Man
5 h
ahli fiqih gendeng mencari pembenaran
1 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Hulk
5 h
Figih org yahudi yg jdi rujukan
1 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Spiderman
3 h
setuju kyai,kalimat tauhid seharusnya dipraktekan dalam kehidupan nyata baik dalam kontek ibadah ataupin kontek sosial,kalau hanya dijadikan symbol brlaka,betapa murahnya nilai kalimat tauhid...
1 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Zombie
3 h
Begini ya teman2..' sudah tau kejamnya isis,, alqaeda,,? sekarang kita memang melarang membakar kalimat tauhidnya,,, tapi dibendera isis dan alqaeda juga ada,,, agenda iblis semua itu....
1 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

8
6 h
tangkap aja hti itu ...dan penjarakan
1 0

Superman
5 h
HTI &FPI bubarkan....!!!
1 0

Spiderman
6 h
Mantap NU....
1 0

Zombie
6 h
Tapi kalau membakar OPM gak berani. Fiqihnya piye? Ndangdutan jg.ok2 saja
1 0

Zombie
6 h
mohon penegasan bahwa itu adalah bendera HTI, benarkah? dasarnya apa? supaya kaum awam mnjadi jelas mana bendera HTI mana simbol/panji/bendera lainnya
0 3

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. .. //@Zombie: nah ini betull jadi harus bedakan bendera HTI dengan bukan bendera HTI

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Zombie
nah ini betull jadi harus bedakan bendera HTI dengan bukan bendera HTI

Superman
4 h
kalau menurut keyakinan anda benar.......gak harus bakarnya ditempat umum atau disaksikan orang lain...........lebih arif lah bertindak........karena ilmu yg paling tinggi itu ada akhlak atau adab.........
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Komentator Sejati
4 h
islam tidak mengajarkan membenci sesama atau kaum yg lain...sebaiknya kalian muslim beribadah dgn benar..ingat dunia udah tua..taubatan nasuha yg hrus di pikirkan..
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Zonh
4 h
saya ITU heran. bahwa di UUD tertera disitu alat negara adalah POLRI TNI.. BUKAN BANSER...... BANSER DI IBARATKN MAIN HAKIM SENDIRI. sudah diluar koridor bingkai negara yg menitik beratkn koridor hukum... malah mirip kelakuan orang orang komunis tempo dulu.. videoNya.
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Zombie
4 h
ini org walaupun pinter tp kebelinger...memaksakan suatu hal salah jd benar...maaf pak ngaji dl ke abah UCI cilongok banten biar faham
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Superman
4 h
kalau menurut keyakinan anda benar.......gak harus bakarnya ditempat umum atau disaksikan orang lain...........lebih arif lah bertindak........karena ilmu yg paling tinggi itu ada akhlak atau adab.........
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Komentator Sejati
4 h
islam tidak mengajarkan membenci sesama atau kaum yg lain...sebaiknya kalian muslim beribadah dgn benar..ingat dunia udah tua..taubatan nasuha yg hrus di pikirkan..
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Zonh
4 h
saya ITU heran. bahwa di UUD tertera disitu alat negara adalah POLRI TNI.. BUKAN BANSER...... BANSER DI IBARATKN MAIN HAKIM SENDIRI. sudah diluar koridor bingkai negara yg menitik beratkn koridor hukum... malah mirip kelakuan orang orang komunis tempo dulu.. videoNya.
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Ceriwis
5 h
mantap ..sy gk rela bendera tauhid utuk politik sebagian bahaya ..tapi utuk jihad bangsa dan negara seperti 10 november dsb
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Hulk
6 h
kalau pun membakar ga sembarangan asal bakar aja ada tata cara nya harus di tempat yg suci
0 1

Thor
itulah skenario.HTI untuk mengelabui mata mu..!!beekedok kalimat tauhid untuk mencari basis massa setelah kuat mau mendirikan negara islam dengan sistem khilafahnya. ..

Komentator Sejati
1 h
bravo banser...hancurkan HTI dan ormas radikalnya...
0 0

Batman
1 h
sdh jelas fpi dan oposisi pro hti perkataan dan perbuatannya aja ude radikal dan keras
0 0

Superman
1 h
yg d bakar ga ada kalimat HTI nya.. kalo pun ada harusnya dipisahkan dulu dengan kalimat tauhidny, amankan kalimat tauhidnya, bakar tulisan HTI nya.. manusia kan d kasih akal.. jangan d bakar semuanya..
0 0

Mm Pemalang
1 h
setuju dgn pendapat kyai. analoginya seorang penjahat walaupun memakai pakaian bertuliskan tauhid itu tetap penjahat harus dimudahkan
0 0

Ceriwis
1 h
Di tembak i aja orang2 HTI biar musnah ndak politisasi agama lagi
0 0

Thor
2 h
ya kami dukung itu,krn jelas hti tdk diperbolehkan di indonesia,jd tauhid yg mereka tulis haram di indonesia
0 0

Spiderman
2 h
para gus-gus makin ngaco aja nih, islam liberal,islam nusantara mungkin tujuan mereka, alfatekah..
0 0

Spiderman
2 h
di bayar gak ya min kira2 nich....he..he
0 0

Hgrcnjjo
2 h
Itu simbol milik islam, ente yg mengklaim punya HTI.
0 0

Thor
2 h
banser ngajinya jaga hajatan...
0 0

Hulk
3 h
seng slh ki hti nyapo gawe smbol bndera kalimat tauhit...hanguskan pemecah belah bangsa dr NKRI
0 0

Iron Man
2 h
kalau sudah ahli fiqih menyatakan begini sesuai dg dalil2 yg dipaparkan maka wajib hukumnya membakar memusnah alat penjahat nnegara
0 0

Iron Man
3 h
ulama dg pernyataanya akan dipertabggungjawabkan di akherat nnt, sngat berat nnt di hadapan Alloh swt...kasian
0 0

gendhis
3 h
apapun komentar paranetizen ,sebagais umat islam yg mengakui bernegara indonesia dan ber idiologi pancasila wajib hukumnya untuk membersihkan apapun bentuknya yg sudah bertentangan , saya ucapkan terima kasih pada para banser jabar yg dengan bijak sana memusnahkan benda bermaksiat itu dari jalanan demi menjaga khalimah suci ygdihinakan berceceran di jalan ,Allahu Akbar jayalah INDONESIA amin
0 0

Zombie
3 h
HTI harus dihabiskan dari NKRI termasuk benderanya.
0 0

Zombie
5 h
nah ini tolong bedakan antara bendera HTI dengan bukan bendera HTI... ini penting agar tidak terjadi konflik berkepanjangan... terutama umat islam...
0 0

Thor
6 h
ahli hukum bayaran
0 0

Zombie
6 h
ahli hukum tanpa otak....
0 0

l
6 h
ahli hukum abal2
0 0

Thor
7 h
kuwe lapis
0 0

*. Disadur Dari JEPARA NU ONLINE, Guna Mengetahui Keberadaan Masyarakat Bangsa Kita Saat Ini Sekaligus Secara Bijaksana Meng-Antipasi Keberadaannya Di Dalam Praktek Keseharian Kehidupan Masing2 Kita Sebagai Sebuah Bangsa Di Hadapan-NYA, Allah Swt, TUHAN Yang Maha Esa...
-----------------

PLUS™ (NKRI HARGA MATI)™
Baik Untuk Dijadikan Sebagai Bahan Renungan :

ProImtaq Inside™

ISI PEMBUKAAN UUD 1945 REPUBLIK INDONESIA :

"Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

"Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur."

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya."

"Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada :

Ketuhanan Yang Maha Esa,

kemanusiaan yang adil dan beradab,

persatuan Indonesia, dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,

serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."
-----------------

PLUS™ (NKRI HARGA MATI)™
Baik Untuk Dijadikan Sebagai Bahan Renungan :

ProImtaq Inside™

ISI BUTIR-BUTIR PENGAMALAN PANCASILA :

Kelima asas dalam Pancasila dijabarkan menjadi 36 butir pengamalan sebagai pedoman praktis bagi pelaksanaan Pancasila. Ini ditetapkan dalam Ketetapan MPR no. II/MPR/1978 tentang Ekaprasetia Pancakarsa.

A. SILA KETUHANAN YANG MAHA ESA

Percaya dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.

Hormat menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup.

Saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

Tidak memaksakan suatu agama dan kepercayaan kepada orang lain.

B. SILA KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB

Mengakui persamaan derajat persamaan hak dan persamaan kewajiban antara sesama manusia.

Saling mencintai sesama manusia.

Mengembangkan sikap tenggang rasa.

Tidak semena-mena terhadap orang lain.

Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

Gemar melakukan kegiatan kemanusiaan.

Berani membela kebenaran dan keadilan.

Bangsa Indonesia merasa dirinya sebagai bagian dari seluruh umat manusia, karena itu dikembangkan sikap hormat-menghormati dan bekerjasama dengan bangsa lain.

C. SILA PERSATUAN INDONESIA

Menempatkan kesatuan, persatuan, kepentingan, dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Cinta Tanah Air dan Bangsa.

Bangga sebagai Bangsa Indonesia dan ber-Tanah Air Indonesia.

Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

D. SILA KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN / PERWAKILAN

Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat.

Tidak memaksakan kehendak kepada orang lain.

Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama.

Musyawarah untuk mencapai mufakat diliputi semangat kekeluargaan.

Dengan itikad baik dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil musyawarah.

Musyawarah dilakukan dengan akal sehat dan sesuai dengan hati nurani yang luhur.

Keputusan yang diambil harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia serta nilai-nilai kebenaran dan keadilan.

E. SILA KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA

Mengembangkan perbuatan-perbuatan yang luhur yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan gotong-royong.

Bersikap adil.

Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban.

Menghormati hak-hak orang lain.

Suka memberi pertolongan kepada orang lain.

Menjauhi sikap pemerasan terhadap orang lain.

Tidak bersifat boros.

Tidak bergaya hidup mewah.

Tidak melakukan perbuatan yang merugikan kepentingan umum.

Suka bekerja keras.

Menghargai hasil karya orang lain.

Bersama-sama berusaha mewujudkan kemajuan yang merata dan berkeadilan sosial.

Itulah isi dari Pancasila yang diharapkan dapat diamalkan oleh kita sebagai Bangsa Indonesia.

LIMA SENDI UTAMA PENYUSUN PANCASILA ATAU SECARA UMUM MERUPAKAN ISI PANCASILA :

1. Ketuhanan Yang Maha Esa,
2. kemanusiaan yang adil dan beradab,
3. persatuan Indonesia,
4. kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan
5. keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Sendi utama Pancasila tersebut tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945.
------------------

"CARA TERMUDAH BAGI ALLAH (SWT) UNTUK MEMUSNAHKAN (SUATU) KETIDAKBENARAN ADALAH DENGAN MENGADUDOMBAKAN KETIDAKBENARAN YANG SATU DENGAN KETIDAKBENARAN LAINNYA™..."
(Ustaz Hudzaifah Valery Eugene Elia Suryana / Tan King Goan)

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG™ :

"JAUHI NARKOBA, JAUHI KETIDAKBENARAN & JAUHI KATA2 YANG BERSIFAT MENGHAKIMI™..."

JUST DO IT IN THE NAME OF OUR GOD™, I BELIEVE IN YOU™... GOD WITH US (QS7 Al A'raaf : 96)™...

(Ustaz Hudzaifah Valery Eugene Elia Suryana / Tan King Goan)
-. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Indonesia
-. https://en.m.wikipedia.org/wiki/History_of_Indonesia

Referensi :

"Sebab Itu, Tempuhlah Jalan Orang Baik Dan Pelihara-lah Jalan2 Orang Benar... KARENA ORANG JUJUR (YANG) AKAN MENDIAMI TANAH / NEGERI (INI) DAN ORANG YANG TIDAK BERCELA YANG AKAN TETAP TINGGAL DI SITU; ORANG FASIK AKAN DIPUNAHKAN DAN PENGKHIANAT AKAN DIBUANG..."
(Sulaiman/Salomo, Kitab Hikmah Sulaiman/Salomo Pasal 2 Ayat 20-22)

"TAKUT AKAN TUHAN ADALAH PERMULAAN PENGETAHUAN..."
(Daud, Sulaiman / Salomo, Ayub)

WELCOME TO THE BE GRATEFUL OF INDONESIA 2036™

SATU INDONESIA™ SATU PENGAJARAN™ KE ARAH INDONESIA YANG LEBIH BAIK (DI HADAPAN TUHAN, ALLAH BANGSA INDONESIA)™...

Comments

Popular posts from this blog

Stand April di Pelalawan Expo 2018

Kami kembali ikut meramaikan Pelalawan Expo 2018. Ayo kunjungi stand APRIL di Blok 1 No.1 mulai dari tanggal 6-12 Oktober 2018. Sahabat bisa melihat bagaimana proses produksi dari kayu menjadi kertas atau dari kayu menjadi serat kain. Sentuh teksturnya, raba, dan lihat dari dekat.

Sahabat juga bisa ikut belajar membatik lho, juga bisa mencicipi produk-produk mitra binaan Community Development RAPP, dan jangan lupa sahabat berfoto selfie/wefie saat di booth APRIL ya, lalu post ke instagram, follow dan  tag @sahabatRAPP jangan lupa sertakan hashtag #APRILxPelalawanExpo2018 #sahabatRAPP hadiah menarik sudah kami siapkan untuk sahabat dengan foto terbaik 😉.

#APRILxPelalawanExpo2018 #sahabatRAPP #PelalawanExpo2018 #Event #Paperone #GoodforCommunity #GoodforClimate #GoodforCountry #Paper #Industry #Sustainable #Concession #CommunityDevelopment #WomenEmpowerment #BatikBono #business #Riau #viscose #acacia #rayon #lifeatAPRIL #RAPPuntukIndonesia

Wow jokowi

Sembilan Kepala Daerah Kabupaten - Kota se - Propinsi Riau dan Wagubri mendukung secara politis pasangan Capres Ir.Joko Widodo dan Prof.DR.K.H.Maruf Amin sebagai presiden dan wapres tahun 2019-2024.
Walaupun hal tersebut adalah merupakan hak hak individu kepala daerah tsb tapi cukup membuat panas kubu seberangnya dan belum tentu juga rakyat mengikutinya karena rakyat NKRI Propinsi Riau mempunyai hak yang sama dalam hak suara memilih satu orang satu suara bukan lebih.
Kemampuan Kepala daerah yang ganteng2 dgn foto selfie belum tentu mengikuti arah politik pemimpin tsb karena rakyat butuh pembuktian dalam mensejahterakan rakyat Riau dalam berdemokrasi daulat rakyat bukan daulat tuaku.
Kemampuan para pemimpin tsb mendukung tsb apakah karena mendukung tersangkut kasus hukum seperti wako dumai Drs. Zulkifli As Msi dan Zainal Azis Bupati Kampar oleh KPK atau yg lain karena hati nuraninya.
Perintah partai masing masing sebagai pengusung dan pendukung atau kemauan diri sendiri dengan tertarik…

Lowongan Kerja di PT RAPP di Pelalawan

Lowongan Kerja Pelalawan:

Bagi rekan-rekan warga Pelalawan Riau dan sekitarnya yang memiliki sanak keluarga, teman atau saudara yang tidak memiliki pekerjaan dan bersedia bekerja di perkebunan (bagian Pemupukan dan pembasmian hama) PT. RAPP
silahkan hubungi
Sdri Nana 085275823300

Gaji min Rp 3 Jt, tempat tinggal disediakan,
Kuota sekitar 100 orang.
Terimakasih.

pelalawan cpns

pelalawan cpns


Isu yang beberapa waktu lalu beredar tentang adanya CPNS titipan yang melinbatkan putri sekdakab Pelalawan, marwal Ibrahim bisa saja menguat.
Soalnya Tim Pencari Fakta (TPF) DPRD Pelalawan mengekspos bahwa data 62 CPNS yang sebelumnya dinyatakan lulus oleh pemkab Pelalawan bakal bermasalah...
Bisa saja anak sekda bernama deni puspita salah satu diantara 62 nama itu...
Nah kalau ini terjadi dan anak sekda lulus bukan pada jalurnya,.. apa kata Dunia??...

TPF telah melakukan klarifikasi ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPan) di Jakarta. TPF menemukan fakta dimana pengumuman kelulusan tidak sesuai dengan data yang dimiliki MenPan... nah lhoo?? ada apa nih Pemkab Pelalawan???
Bg Lulus gk cpns di pelalawan ?
Lagi nyari Pengumuman Lolos ADM CPNS Kab Siak n Pelalawan. Ada yang tau ga...?
ngawas ujian CPNS kab.pelalawan

mengawas ujian diklat cpns kab. pelalawan


Mf,skdr ngsh info dan bertanya.
Daerah pelalawan yg lulus TES CPNS angkatan kt kmrn,mrk sdh menerima SK penuh…

pelalawan riau

pelalawan riau
Bagi kami masyarakat Riau dukungan mendukung Capres dan Wapres  2019-2024 Pasangan Ir.Joko Widodo Capres masih Presiden RI dan Prof.DR.K.H.Maruf Amin Wapres silakah hak hak individu individu kepala daerah sebagai kepala daerah dan pemerintahaan pribadi pribadi masing tetapi jabatan yang didapatkannya merupakan usul dan dukungan partai politik pengusung.pendukung dan rakyat yg memilihnya jd beban amanah rakyat memilih maka ia duduk dijabatan tsb.Puluhaan ribua bahkan ratusan hak suara memilihnya menduduki jabatan strategis politik tadi.Menjadi pertanyaan kami bisakah dengan deklarasi dukungan mencairkan utang pemerintah pusat kepemerintah propinsi riau 2.7 triliun bisa cair dan apbd perobahan ditolak menjadi tdk ditolak 2018 ini.Bagaimana sikap solusi kepala daerah mendeklarasikan dukungan pemerintah daerah defisit anggaran alias tak ado duit memberhentikan puluhaan ribuan honor pns baik rohil.pelalawan.pekanbaru.bengkalis.dll dengan org2 kehilangan mata pencaharian hak …

pelalawan dalam angka 2018

pelalawan dalam angka 2018

HITUNGAN MATANG DARI SEORANG HENDRY MUNIEF

Oleh : Setiyono

Pada momen liburan tahun ini, tepatnya saat mendekati waktu Idul fitri, saat saya berada di kampung halaman, ada salah seorang anggota masyarakat yang bertanya kepada saya, “siapa calon gubernur Riau yang paling kuat?” Spontan saya jawab, Syamsuar. Kemudian dia bertanya lagi, “mengapa Syamsuar?” Sebab saat Siak dipimpin Syamsuar, terlihat jauh lebih maju dan itu dikenal oleh banyak masyarakat Riau. Saya sempat membaca hasil beberapa lembaga survei, popularitas Syamsuar cukup bagus. Kemudian dia juga didukung oleh PKS. Partai politik yang memiliki mesin politik paling rapi menurut saya. Dan di Riau, PKS ini dipimpin oleh seorang pemimpin yang banyak memiliki catatan kemenangan saat mendukung pasangan calon bupati dan walikota. Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, Pekanbaru, Siak, dan Pelalawan. Semua calon bupati maupun walikota di daerah tersebut semuanya didukung PKS, dan semua menang saat Pilkada ser…

Pelalawanku

Pelalawan punya cerita, Semoga menjadi Negeri Gilang Gemilang Cemerlang dan Terbilang. Pelalawanku tak lagi Perawan….keperawanannya telah ternoda…. ia telah diperkosa ….setiap centi hutannya sudah gundul…… oleh silet yg bermata dua…….. jerit tangis pilu, bagai bayi kelaparan susu yang tidak tahu siapa bapaknya… menanti pertanggung jawaban ……………..orang asli telah hilang digantikan oleh orang baru yang tidak ada hubungan saudara dekat apalagi jauh…nasib—oh nasib mengapa begini…Penyesalan sudah terlambat…nasi sudan menjadi bubur…hancur oh hancur…para orang sudah tua sudah banyak yang mati…anak cucunya sudah lupa darimana asalnya…jangan sampai jadi Jakarta…mengemis di negeri sendiri…mau menangis tidak ada air mata…mau menjerit suara sudah hilang…mau makan perut kenyang…kenyang angin dan air selokan.