Skip to main content

gambar pelalawan

gambar pelalawan

gambar asli dari pkl. kerinci kab. plwn . . . . . . .

tertangkap kamera,jin penunggu mesjid hibha pelalawan.

BBKSDA Riau Rescue Si Belang Terjebak di Dalam Kota (part 1)

Pekanbaru, 15 November 2018. Balai Besar KSDA Riau mendapat laporan bahwa ada seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang terjebak diantara ruko warga di areal pasar yang padat penduduk di Kec. Pulau Burung, Kab. Indragiri Hilir, Prov. Riau (14/11). Kepala Balai Besar KSDA Riau segera menurunkan Tim Rescue untuk melakukan evakuasi. Tim dipimpin langsung oleh Kepala Bidang KSDA Wil. I, Mulyo Hutomo.

Akses menuju TKP harus di tempuh dengan kendaraan darat dan Air. Jalur darat via Teluk Meranti terputus di Pulau Muda, Kab. Pelalawan sehingga Tim memutar bergerak melalui Tambilahan, Kab. Indragiri Hilir. Kendala ditemui karena sore hari speed menuju lokasi sudah tidak ada lagi. Aksesibilitas menuju dan keluar dari TKP menjadi tantangan terberat Tim untuk bisa cepat berada di lokasi. Terpaksa Tim menunggu hingga pagi untuk sampai ditujuan. Namun berbagai upaya dikomunikasikan oleh Tim dengan aparat keamanan maupun aparat pemerintahan di TKP guna menjamin keberadaan Harimau tersebut dan keamanan warga yang selalu harus mengambil jarak dari si belang untuk keselamatan keduanya. Jaring ditebar diantara kayu kayu bawah ruko warga untuk mengupayakan Harimau tidak lari walaupun memang pada saat itu si belang tidak dapat bergerak maju maupun mundur dari sela ruko.

Sesampainya ditujuan, Tim segera menyusun strategi. Bersama BPBD, Polsek, Koramil, aparat Kecamatan dan warga setempat Tim melakukan pemetaan ruko 4 blok tersebut. Harimau yang telah lolos dari celah ruko masuk ke kolong bawah ruko dimana ketinggian kolong ruko kurang dari 75 cm. Pada sekitar pukul 13.00 WIB didapat gambar satwa tersebut dari celah pipa lobang pembuangan kamar mandi. Tim menunggu posisi tembak bius yang tepat. Sekitar 25 menit kemudian tembakan pertama dilakukan, setelah menunggu 15 menit, Tim memasuki kolong ruko. Penyisiran seluruh sudut dilakukan saat efektif bius berkisar kurang lebih 2 jam, Harimau tidak ditemukan. Berselang 60 menit kemudian, Tim baru menemukan celah perselisihan pondasi ruko tempat satwa masuk dan bersembunyi terkurung. Tim kembali memulai membuat lebih luas pipa pembuangan kamar mandi tempat terkurungnya Harimau tersebut untuk memasukkan lampu dan video agar dapat memastikan posisi tembak yang ke 2. Hingga berita ini diturunkan Tim masih bergantian melakukan penjagaan untuk melanjutkan kegiatan evakuasi hari berikutnya.

Sumber : Balai Besar Konservasi Sumber Daya Riau (Bbksda Riau)

http://ksdae.menlhk.go.id/berita/4977/bbksda-riau-rescue-si-belang-terjebak-di-dalam-kota-(part-1).html

Harga Rp95.000/pcs (untuk size S/M/L/XL)
Raglan berbahan soft cotton combed 20s.
Paduan warna seperti pada gambar. Kalau mau paduan warna lain, minimal order 24pcs. 
Pesan sekarang juga ke 
081276950009
BBM 30F544D3
twitter @SelopJepangKaos

tulisan di bawah BONO: unique river waves in Kampar River, Pelalawan, Riau, Indonesia
tulisan di bawah Riau: since 1957, Riau is a province of Indonesia
located in the centre and eastern coast of Sumatra
along the Strait of Malacca

Dijual cepat ruko dijamin harga miring.
Lokasi di pasar ukui pelalawan.
Minat hub. 085278677776

Buat sahabat dan kerabat FB yg terlibat pada timses bacalon gubri 2018 siapapun bacalon gubrinya  untuk tidak memasang baleho,  gambar,  spanduk baik ditrotoar, dibahu jalan, sarana milik pemerintah untuk kepentingan publik seperti pohon juga tiang listrik...karena sesuai perda kab. Pelalawan tentang ketertiban umum bahwa tempat2 tsb dilarang....silahkan dipasang pada tempat yg benar sehingga tidak  mengganggu ketentraman masyarakat, trimks salam sahabat fb..

GAMBAR REVISI sekolah rakyat /dasar negeri pelalawan tahun 1960

Gambar Istana Pelalawan yang terbakar


Comments

Popular posts from this blog

Stand April di Pelalawan Expo 2018

Kami kembali ikut meramaikan Pelalawan Expo 2018. Ayo kunjungi stand APRIL di Blok 1 No.1 mulai dari tanggal 6-12 Oktober 2018. Sahabat bisa melihat bagaimana proses produksi dari kayu menjadi kertas atau dari kayu menjadi serat kain. Sentuh teksturnya, raba, dan lihat dari dekat.

Sahabat juga bisa ikut belajar membatik lho, juga bisa mencicipi produk-produk mitra binaan Community Development RAPP, dan jangan lupa sahabat berfoto selfie/wefie saat di booth APRIL ya, lalu post ke instagram, follow dan  tag @sahabatRAPP jangan lupa sertakan hashtag #APRILxPelalawanExpo2018 #sahabatRAPP hadiah menarik sudah kami siapkan untuk sahabat dengan foto terbaik 😉.

#APRILxPelalawanExpo2018 #sahabatRAPP #PelalawanExpo2018 #Event #Paperone #GoodforCommunity #GoodforClimate #GoodforCountry #Paper #Industry #Sustainable #Concession #CommunityDevelopment #WomenEmpowerment #BatikBono #business #Riau #viscose #acacia #rayon #lifeatAPRIL #RAPPuntukIndonesia

Wow jokowi

Sembilan Kepala Daerah Kabupaten - Kota se - Propinsi Riau dan Wagubri mendukung secara politis pasangan Capres Ir.Joko Widodo dan Prof.DR.K.H.Maruf Amin sebagai presiden dan wapres tahun 2019-2024.
Walaupun hal tersebut adalah merupakan hak hak individu kepala daerah tsb tapi cukup membuat panas kubu seberangnya dan belum tentu juga rakyat mengikutinya karena rakyat NKRI Propinsi Riau mempunyai hak yang sama dalam hak suara memilih satu orang satu suara bukan lebih.
Kemampuan Kepala daerah yang ganteng2 dgn foto selfie belum tentu mengikuti arah politik pemimpin tsb karena rakyat butuh pembuktian dalam mensejahterakan rakyat Riau dalam berdemokrasi daulat rakyat bukan daulat tuaku.
Kemampuan para pemimpin tsb mendukung tsb apakah karena mendukung tersangkut kasus hukum seperti wako dumai Drs. Zulkifli As Msi dan Zainal Azis Bupati Kampar oleh KPK atau yg lain karena hati nuraninya.
Perintah partai masing masing sebagai pengusung dan pendukung atau kemauan diri sendiri dengan tertarik…

smpn 6 pelalawan

smpn 6 pelalawan

ACARA PELEPASAN SISWA KELAS IX ANGKATAN KE-5 TA. 2015-2016
Selfie bareng all teacher and students smpn 6 pelalawan angkatan ke 5

Selfie bareng guru SMPN 6 pelalawan
acara perpisahan dgn pak Agus Yulianto yg akan pindah tempat tugas ke SOLO

Siswa/siswi SMPN 6 PELALAWAN
KELAS sembilan Saat belajar berkelompok

Belasan Tenaga Pendidik SMPN 6 Pelalawan Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru: Dalam pelatihan yang dik... https://t.co/3kFGl0WadN
smpn 6 pelalawan

ut pelalawan

ut pelalawan

Ujian mahasiswa UT kab pelalawan.H2 hari minggu, aturan di perketat.guna mencapai lulusan berkualitas dan bermutu tinggi.semangat buat adek2 mahasiswa UT.taati aturan dan smga mndapat nilai yg memuaskan.

Bersama dosen pembimbing ahli & pembimbing 1 jalan2 di tambang terbuka grasberg,,,,, PT. Freeport Indonesia  Universitas Terbuka Pelalawan Upbjj Universitas Terbuka Denpasar Upbjj Universitas Terbuka Padang Upbjjut Jayapura Upbjj-ut Layanan Luar Negeri Upbjj-ut Palangka Raya

PKL.KERINCI, riaueditor.com  Syahbanides atau sehari-harinya dipanggil Syahban, seorang mahasiswa Universitas Terbuka (UT) yang juga guru honorer di SD 009 Pangkalan Kerinci menyebutkan bahwa dirinya telah melayangkan pengaduan kepada Kejaksaan …

PKL.KERINCI, riaueditor.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pelalawan MD. Rizal, S.Pd.M.Pd menilai permasalahan mahasiswa UT Syahbanides dengan koordinator Kelompok Belajar Universitas Terbuka (Pokjar) UT tidak harus dibesar-besarkan, karena …

Nee ut

kebudayaan kabupaten pelalawan

kebudayaan kabupaten pelalawan berdasarkan SEJARAH PERADABAN TANAH KAMPAR [ MENGUAK MISTERI LINTAS ZAMAN ]
BAB I
PENDAHULUAN
Kampar merupakan nama salah satu Daerah kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia.terletak antara 1°00’40” Lintang Utara sampai 0°27’00” Lintang Selatan dan 100°28’30” – 101°14’30” Bujur Timur.Kabupaten Kampar saat ini dilalui oleh dua buah sungai besar dan beberapa sungai kecil, di antaranya Sungai Kampar  dan Sungai Siak bagian hulu.
Sungai Kampar melewati daerah kabupaten kampar panjangnya  ± 413,5 km ,sungai kampar dibagian hulu bercabang dua,dibagian aliran Sungai Kampar Kanan menelusuri kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat sekarang dan kabupaten Kampar Provinsi Riau, sedangkan aliran Sungai Kampar Kiri melewati Sijunjung diProvinsi Sumatera barat sekarang, kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau dan kabupaten Kampar Provinsi Riau, kemudian kedua aliran sungai kampar kanan dan sungai kampar kiri berjumpa di Langgam kabupaten Pelalawan Provinsi Ria…

pelalawan dalam angka 2018

pelalawan dalam angka 2018

HITUNGAN MATANG DARI SEORANG HENDRY MUNIEF

Oleh : Setiyono

Pada momen liburan tahun ini, tepatnya saat mendekati waktu Idul fitri, saat saya berada di kampung halaman, ada salah seorang anggota masyarakat yang bertanya kepada saya, “siapa calon gubernur Riau yang paling kuat?” Spontan saya jawab, Syamsuar. Kemudian dia bertanya lagi, “mengapa Syamsuar?” Sebab saat Siak dipimpin Syamsuar, terlihat jauh lebih maju dan itu dikenal oleh banyak masyarakat Riau. Saya sempat membaca hasil beberapa lembaga survei, popularitas Syamsuar cukup bagus. Kemudian dia juga didukung oleh PKS. Partai politik yang memiliki mesin politik paling rapi menurut saya. Dan di Riau, PKS ini dipimpin oleh seorang pemimpin yang banyak memiliki catatan kemenangan saat mendukung pasangan calon bupati dan walikota. Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, Pekanbaru, Siak, dan Pelalawan. Semua calon bupati maupun walikota di daerah tersebut semuanya didukung PKS, dan semua menang saat Pilkada ser…

sejarah kabupaten pelalawan

sejarah kabupaten pelalawan. Tak kenal maka tak sayang
Tak sayang maka tak cinta
Inilah negeri kami pelalawan
Negeri melayu terbilang dan termasyur,,,
Disinilah kerajaan pekantuo kampar bermula yg berubah nama menjadi kerajaan pelalawan (kabupaten pelalawan)

"SUKU MELAYU PETALANGAN, KAB PELALAWAN, RIAU" 🇮🇩

Suku Petalangan hidup di Kabupaten Pelalawan , provinsi Riau . Desa-desa pemukiman orang Petalangan terletak sekitar 60-95 kilometer dari kota Pekanbaru . Kebanyakan orang Petalangan mencari nafkah dari hutan, Karet, sawit dan sebagai nelayan.
Istilah Petalangan berasal dari kata talang , yang merupakan sejenis bambu . Suku ini juga menyebut diri mereka sebagai Uwang Da'at (Orang darat)

Sejarah:
Menurut tombo Orang Petalangan datang dari
Johor menggunakan perahu, dan membuka hutan di pemukiman mereka sekarang ini. Mereka kemudian menjadi kawula Kerajaan Kampar, dan kemudian Pelalawan .

Di bawah pemerintahan Kesultanan Pelalawan mereka mendapat pengakuan hak atas wila…