jarak pelalawan ke pekanbaru

jarak pelalawan ke pekanbaru

baru tau kalo TERNYATA JARAK dari Pekanbaru ke Pelalawan
itu SAMA dengan JARAK dari Pelalawan ke Pekanbaru
, hmmm...ternyata...

baru tau kalo TERNYATA JARAK dari Pekanbaru ke Pelalawan
itu SAMA dengan JARAK dari Pelalawan ke Pekanbaru
, hmmm...ternyata...

Pelalawan – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I kembali melakukan peresmian lembaga penyalur BBM Satu Harga di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, pada Jumat (8/11/2018). Wilayah Kabupaten Pelalawan mendapatkan suplai BBM dari Terminal BBM Sei Siak Pekanbaru yang memiliki jarak 4 jam waktu tempuh melalui jalur darat.

Di kabupaten yang dikeilingi sungai dan perairan ini, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM dengan harga yg sama dengan di kota. Untuk itu, MOR I merealisasi program BBM Satu Harga sehingga masyarakat di wilayah tersebut dapat terpenuhi kebutuhan bahan bakarnya dengan mudah dengan harga yang sama seperti daerah lainnya di Indonesia.

“Melalui program BBM Satu Harga, diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada di lokasi 3T untuk menikmati bahan bakar dengan harga yang lebih terjangkau dan sama dengan saudaranya di daerah lain di luar Jawa,” ungkap General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki.

Kebijakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dapat mengakselerasi pergerakan ekonomi setempat melalui akses mudah terhadap sumber energi.

“Kami berharap melalui program BBM 1 Harga, dapat membantu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah 3T,” tuturnya.

Agustinus pun mohon dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya di daerah untuk kelancaran pelaksanaan program BBM Satu Harga sehingga keadilan energi dapat tercipta hingga ke pelosok negeri dengan lebih cepat.

PT Pertamina Pertalite_90 Kementerian BUMN Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Kemenko Bidang Kemaritiman

Pulang dari Tes CPNS, Kakak Beradik Asal Inhil Tewas Ditabrak Truk

INHILKLIK.COM, PELALAWAN - Nasib malang menimpa Siska Lestari (26) dan adiknya Martia Tri Utami (21). Kedua pengendara sepeda motor tersebut tewas ditabrak truck Colt Diesel yang dikemudikan Rudi Hartono (33) di jalan lintas timur tepatnya di Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau.
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan (Kasat Lantas) AKP Mas'ud Ahmad, mengatakan saat kejadian korban baru pulang dari mengikuti tes ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Pekanbaru. Jarak antara Pekanbaru dengan lokasi kejadian sekitar 2 jam perjalanan atau sekitar 120 kilometer dengan kecepatan sedang.
"Kedua korban merupakan kakak beradik, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas itu. Yang kakaknya baru selesai tes CPNS di Pekanbaru dan mau pulang ke Indragiri Hilir, sedangkan adiknya aktivitas kuliah di Pekanbaru. Jadi sama-sama mau pulang ke kampungnya," kata Mas'ud Senin (19/11/2018).
Mas'ud belum mengetahui secara pasti bagaimana kronologis kecelakaan maut itu terjadi. Sebab, saat kejadian pada Ahad (18/11/2018) sekitar pukul 10.30 Wib tidak ada warga yang melihat. Namun, pengemudi truck tersebut tetap bertanggung jawab usai kejadian. Sebab, sang sopir Rudi warga asal Sumatera Utara, mencoba menolong kedua korban.
"Sopir truck menceritakan, korban bergerak ke kanan jalan dan bertabrakan dengan truk itu. saat ini sopir masih kita mintai keterangannya," ucapnya.
Saat itu, kakak beradik tersebut berencana pulang kampung ke Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Mereka pulang menggunakan sepeda motor matic dengan nomor polisi BM 2637 GU. Padahal, jarak antara Pekanbaru dengan kampung korban sekitar 13 jam perjalanan.
Peristiwa itu terjadi ketika mereka melintas di jalan lintas timur kilometer 132 Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan. Siska yang mengendarai sepeda motor menabrak dengan truk tronton B 9828 TYW.
"Memang kedua korban menggunakan helm dan memiliki SIM, pengemudi truk juga memiliki SIM. Kasus lakalantas ini masih kita dalami, petugas juga melakukan olah TKP," pungkas Mas'ud.

Comments