melayu pelalawan

melayu pelalawan

Sketsa Lucu Dalam Dialek Daerah Melayu Pelalawan, Propinsi Riau

Kabupaten Pelalawan adalah salah satu kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia, dengan ibu kota Pangkalan Kerinci. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kampar.

Di Pelalawan pernah terdapat kerajaan Pekantua dan Kerajaan Pelalawan. Dua Kerajaan ini merupakan satu galur daripada kerajaan Melaka. Sehingga bahasa melayu yang mirip dengan bahasa melaka juga berkembang disini. Namun bahasa dan tradisi di Pelalawan juga turut di pengaruhi oleh tradisi dan budaya dari ranah Kampar. Dan disini pula pertama kalinya nenek moyang orang Kampar bermula merantau dari kampar ke Semenanjung dan kembali lagi ke Kampar melalui Semenanjung Kampar di Pekantua.

Tengku Richy Syarifuddin yg ge Ngidam
Awak yg Ngencess👄👄
M.Khas Melayu Pelalawan-Siak😉
Lauk apa ada Ny asalkn Ad sambel Nye, Smkin soedap mkan siank ne dgn ada Ny sambal belacan limau kasturi👏
ΠMasakankhasMaMatersayankΠ
Terasi d bakar plus cabe rawit kmpung👍

kepada rekan2.....Tolong beri tau/masukan kepada saya apa istilah yang tepat at sebutan apa Dalam bahasa melayu Pelalawan atau melayu secara umum, apabila ada seorang anak laki-laki dewasa setiap hari kerjanya hanya keluyuran, begadang malam, pengangguran, tak punya duit, pemalas, hoby kumpul-kumpul dan tidak memikirkan masa depan

Dialek/ Bahasa Melayu Kerinci/ Pelalawan
Part 1

Hay Sedao,

Pangkalan Kerinci, Pelalawan  bisa di kate  sebagai kota perantauan.

Walaupun semuo suku ado disini baik itu Minang, Jawa, Batak, Aceh, Sunda, Bugis, Karo, Tionghoa, Mandailing, Dll.

Awak jugo harus totap menghargai dan mempelajari semuo bontuk kebudayaan disini temasuk memahami dialeg Bahaso asli Melayu Pelalawan .

Contohnyo supo ini 😀

Yang terakhir paling lawak 😂

🌎 : Mondri Basri

Bersama pak kadis prawisata pelalawan dan berbagai rekan2 media genpi berbagai daerah terima kasih sudah menyempatkan hadir di tanah melayu pelalawan dlm acara BAKUDO BONO taman kreatif pkl.kerinci

Alat tangkap ikan tradisional orang melayu pelalawan coyy. Yang harus kita lestari kan
Karna ini salah satu budaya kita jugak 😄😄😄

Comments