pelalawan selatan

pelalawan selatan

KEPENTINGAN SIAPA PELALAWAN SELATAN DIMEKARKAN?
DEMI RAKYAT ATAU DEMI PERUT BUNCIT ANTEK-ANTEK POLITIKUS MENCARI KEUNTUNGAN ?
.
Pelalawan- Ramainya perbincangan dikalangan Masyarakat Tentang Pemekaran yang dilakukan mulai dari Restoran yang mewah hingga kedai kedai kopi, dari para tokoh hingga sampai kemasyarakat sipil ikut serta memberikan pandangan tentang pembicaraan mekar sehingga menjadi tranding topic yang hangat dibahas.
Pemekaran Wilayah, Otonomi Daerah, dan Desentralisasi, adalah istilah yang telah menemukan popularitasnya beberapa tahun terakhir ditengah tengah masyarakat.
Dengan disahkannya Undang undang nomor 22 Tahun 1999 kemudian diamandemen menjadi Undang undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah. Desentralisasi memang begitu menjanjikan bagi daerah namun perlu adanya catatan kritis yang wajib kita kemukakan sebelum dearah Otonomi baru (DOB) ingin dimekarkan. Jangan sampai Pemekaran hanya Latah yang dilakukan oleh segelintir orang yang menginginkan pemekaran tersebut bukan didasari oleh kebutuhan masyarakat.
Sasaran dari kondisi ideal yang ingin dicapai dari pemekaran Wilayah adalah pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahtraan rakyat, namun pada prakteknya,nuansa politis begitu kental menyeruak ditataran ideal yang ada karena aroma kekuasaan memang kuat diwujudkan dan diperebutkan.
Perebutan itu dimulai dari dimana letak kota Ibu Provinsi/ Kabupanten, siapa kepala Daerahnya, siapa pimpinan DPRD nya, sampai ke siapa sebagai pelaksana tugas sementara sebelum kepala daerah defenitif terpilih? Fenomena ini akan lebih sering muncul daripada pembicaraan tentang mengejar ketertinggalan disegala bidang baik itu fisik maupun sumberdaya manusianya.
Kesejahteraan Pasca Pemekaran akan hanya menjadi wacana karbitan yang tak kunjung direalisasikan dan pada akhirnya rakyat tetap menjadi penonton pertarungan elit politik yang mengatasnamakan pertarungan rakyat.

Apa tidak ada cara lain untuk mensejahterakan rakyat Pelalawan selain pemekaran daerah ??
JANGAN GEGABAH !!

Panitia nyambut tamu rombongan benchmarking Diklatpim 4 dari Kabupaten Pesisir Selatan - Sumatera Barat.

#tadi pagi#latepost
#auditorium ktr bupati pelalawan

Semoga terwujud pelalawan selatan..Aamiiin..ya Allah...

Semoga perjuangan ini mendapat ridho dari allah swt dan bisa di warisi buat generasi berikut nya...

Comments