Skip to main content

sman 1 pelalawan

sman 1 pelalawan

66 TAHUN DURI & MINAS DIKURAS, RIAU DAPAT APA?

Membaca http://vip.kompas.com/migas/ membuat hati saya tergelitik, dalam salah satu tulisannya menyatakan, "Saat ini, produksi nasional masih bergantung kepada lapangan-lapangan migas tua, seperti lapangan Duri dan Minas di Riau yang telah berproduksi sejak tahun 1950".

Lebih 5 repelita (25 tahun) Riau menyumbang 70% APBN melalui Migas dari perut buminya dan sampai saat ini bangsa ini masih menyusu ke Bumi Lancang Kuning. Tapi apa yang didapat oleh masyarakat Riau? Lihatlah kemiskinan yang masih menyelimuti masyarakatnya, berapa anak Melayu yang terserap dan berkarir diperusahaan Migas di Riau, apa saja program CSR yang sudah dilakukan dan dampaknya bagi kemajuan Riau?

Semoga pertanyaan ini jadi renungan bagi JAKARTA dan semua perusahaan MIGAS yang sampai hari ini terus menyedot isi bumi tanah Melayu. Jangan seperti kampung saya Sungai Bayam Desa Rempak Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak Provinsi Riau, ada lebih 20 sumur minyak disana tapi tak ada satupun anak Sungai Bayam yang dapat kesempatan berkarir disana dan tak ada satupun program untuk masyarakat kampung kami yang membuat mereka maju dan sejahtera.

Inilah namanya "Ayam mati dilumbung padi", apakah kita diam menunggu sampai minyak habis?

Semoga kegundahan hati saya mewakili anak Riau ini semangatnya bisa ditangkap oleh Gubernur Riau Andi Rachman dan Ketua DPRD Riau yang akan segera dilantik kak Septina Primawati mari adik2 mahasiswa Bem Universitas Riau, Dpm Universitas Riau, Uir Universitas Islam Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Riau, Bahana Mahasiswa, Lpm Gagasan, Aklamasi Uir, Tabloid Visi, Arroyyan UR, Knpi Siak, Knpi Pelalawan, ForumWarga'wr Riau, Laskar Melayu Bersatu, datok2 di Lembaga Adat Melayu Tengku Lukman Jaafar, Elmustian Rahman, Edyanus Herman Halim, Syahril Abu Bakar,  Aiden Yusti, Johny Setiawan Mundung, Gumpita Sp MSi,  mari kita suarakan ke JAKARTA untuk memberi lebih buat Riau, OTSUS itu wajar dan patut diberikan buat Riau.

Salam Perjuangan !

Azizon Nurza, S.Pi, MM
Ketua OSIS SMAN 1 Duri 1992 - 1993
Ketua Umum Ikatan Pemuda Melayu Riau, 1993-1996
Ketua Umum BPH SMPT Unri, 1996-1997
Ketua PTKP HMI Cab Pekanbaru, 1996-1997

Kebakaran hebat melanda SMA Negeri 1 Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan,  Riau. Sedikitnya dua ruangan kelas sekolah ludes dilalap si jago merah. http://sin.do/eDeu

Agenda Minggu pagi
Pramuka 💪
#SMAN1PELALAWAN
#di_IstanaSayap

Sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 1 Langgam dilaksanakan oleh PT RAPP Estate Langgam bekerjasama dengan BNN Kabupaten Pelalawan
sman 1 pelalawan

Comments