jual bunga di pelalawan

jual bunga di pelalawan

jual bunga di pelalawan
jual bunga di pelalawan
. Tips Perawatan Kaktus dan Sukulent :
  1. Untuk pembelian kaktus online, ketika tanaman tiba buka boks dan pembungkusnya, angin - angin sampai keringatnya kering, lalu tanam dimedia kering dan jangan terlalu dipadatkan, siram keesokan harinya, selanjutnya seminggu sekalian saja.
  2. Penyiraman menggunakan air bersih, dilakukan 1X seminggu (suhu dan kelembabab berpengaruh), jangan terlalu basah dan jangan sampai tergenang.
  3. Letakan tanaman yg terkena sinar matahari, jika tanaman diletakan dalam ruangan, bawa tanaman secara berkala 3-4 hari sekali, jemur dibawah sinar matahari tetapi tidak boleh terkena air hujan secara langsung.
  4. Pemupukan dilakukan dengan memberikan pupuk NPK 5-8 butir, dibenamkan sekeliling media tanam.
  5. Ganti media tanam 6 bulan sekali, dengan komposisi pasir  sekam  pupuk kandang dengan perbandingan. 2:1:1.
  6. Pengendalian/pencegahan hama dan penyakit  larutkan fungisida + supracide + larutkkan dalam air, kemudia semprotkan pada seluruh bagian tanaman dengan interval sebulan sekali, Atau gunakan pestisida nabati yg bisa dibuat sendiri, dgn cara mix 3 siung bawang putih dan segenggam cabe rawit direbus, diamkan sehari, masukan 3 sdm baby shampoo kedalam larutan lalu semprotkan ketanaman, dianjurkan disore hari setiap 2 minggu sekali.
Kalau ngobrol sama kang kebun dan bertanya tanaman harus dikasih apa supaya sehat, kebanyakan bakal jawab “Kasih NPK aja.” Tapi sebenernya NPK itu apa ya?
NPK adalah singkatan dari Nitrogen, Fosfor, dan Kalium (sesuai dengan singkatan tabel periodik), tiga unsur hara yg menjadi koentji kesehatan tanaman indoor nitrogen untuk membantu pertumbuhan daun, fosfor untuk pertumbuhan akar, dan kalium untuk pertumbuhan batang.
NPK tersedia dalam kadar yang beda-beda, sesuai keperluan greeneries kamu. Ada contoh nih ya kalau kamu ada tanaman yang daunnya cenderung kuning, bisa jadi karena keseringan disiram. Tapiii kalau kamu merasa sudah tidak overwatering dan daunnya masih kuning-kuning aja, ada kemungkinan media tanamnya sedang mengalami defisiensi nitrogen.
Nitrogen adalah salah satu unsur hara yang sangat penting untuk pembentukan asam amino dan klorofil. Kalau media tanamnya kekurangan nitrogen, ada kemungkinan tanamannya juga akan kesusahan memproduksi pigmen klorofil yang memberi daun-daun warna hijau pekatnya. Ini bisa dibenahin dengan tambahan pupuk yang mengandung kadar nitrogen yang tinggi.
Siapa yang jadi punya hobi baru, berkebun
Siapa yang jadi punya hobi baru, berkebun, karena #dirumahaja? Raise your hands. 

SELAMAT BERKEBUN 🌱🌿🌡🌲

Demikianlah info tentang jual bunga di pelalawan. Jangan lewatkan juga JUAL KEBUN SAWIT DI PELALAWAN.





Comments