Bupati H.Zukri genap 39 hari menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau

 

Bupati H.Zukri genap 39 hari menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau

Bupati H.Zukri genap 39 hari menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Jumat (04/06). Beliau yang berpasangan dengan Wakil Bupati H.Nasaruddin,SH,MH ini dalam masa kepemimpinan yang masih sebulan lebih , senantiasa  terus melakukan komunikasi dan koordinasi intens baik di dalam Pemerintahan Daerah, Propinsi dan Pemerintah Pusat untuk pembangunan pelalawan.


Hal demikian di lakukan oleh Bupati H.Zukri saat meyakinkan dan mengharapkan dukungan penuh H.Bambang Soesatyo, SE,M.B.A Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI untuk sejumlah program dan rencana pembangunan di Kabupaten Pelalawan.


Keyakinan ini tentunya di latarbelakangi oleh salah satu Kabupaten yang ada di Propinsi Riau ini  merupakan daerah yang sangat potensial dalam pengembangan berbagai sektor terutama sumber daya alamnya. Dukungan yang dimaksud yakni alokasi anggaran APBN dan sejumlah anggaran yang ada di pusat. 


“ Kabupaten Pelalawan adalah penyumbang terbesar CPO dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 2.2 persen, selain itu juga Pelalawan di dukung sektor perkebunan serta pengembangan turunannya dan potensi Pulp and paper juga sangat menjanjikan.” Jelas H.Zukri saat Kunjungan kerja Ketua MPR RI H.Bambang Soesatyo,SE.MBA Sosialisasi  Empat Pilar MPR RI Pancasila Sebagai Dasar Ideologi Negara yang didampingi Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) Kecamatan Langgam. Jumat (04/06).


Disamping itu Bupati H.Zukri juga menyerahkan proposal sebagai bentuk dukungan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam hal pembangunan penuntasan jalan lintas bono yang merupakan akses ke objek wisata yang sudah mendunia yakni ombak bono,pembangunan stadion utama yang terintegrasi, akses jalan untuk 20 desa yang masih terisolir karena sangat penting bagi Kabupaten Pelalawan mengingat daerah  ini hampir dikatakan sebagai daerah termajinalkan di Provinsi Riau, dukungan peningkatan jalan, misalnya, di Kecamatan Kerumutan. Di kecamatan ini sudah diekploitasi minyak dan gas akan tetapi belum dinikmati oleh masyarakat berupa jalan yang layak. (MC Pelalawan/yudi/ryan)


Comments