Wanita Pelalawan Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Detik-detik Wanita Tewas Diterkam Harimau Sumatera di Pelalawan Riau, Disaksikan Suami hingga Tak Ada yang Berani Mendekat. Konflik antara manusia dengan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) terjadi di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Detik-detik Wanita Tewas Diterkam Harimau Sumatera di Riau, Disaksikan Suami hingga Tak Ada yang Berani Mendekat

Seorang wanita yang bekerja sebagai karyawan perusahaan hutan tanaman industri (HTI) PT Peranap Timber di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, tewas diterkam harimau.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Kombes Sunarto mengatakan, peristiwa harimau terkam manusia itu terjadi pada Jumat (19/8/2022).

Korban bernama Seha Sopiana Br Manik (44), warga Kabupaten Gunung Sitoli, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Korban ditemukan meninggal dunia setelah diterkam harimau di areal HTI PT Peranap Timber. Korban merupakan karyawan penanaman," kata Sunarto kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Minggu (21/8/2022).

Sunarto menjelaskan, pada Jumat sekitar pukul 19.30 WIB, korban sedang duduk di pinggir kanal depan barak perusahaan.

Kemudian, suami korban melihat seekor harimau keluar dari kanal dan langsung menerkam korban dari belakang, lalu menyeretnya.

Melihat kejadian itu, sang suami memanggil anaknya untuk melihat korban yang diseret harimau ke dalam hutan akasia HTI.

"Suami dan anak korban berserta anggota pekerja lainnya bergegas mengejar dan mencari korban. Saat itu, mereka melihat korban tergeletak di dekat menara pemantau api dengan kondisi luka cakar pada bagian wajah," kata Sunarto.

Namun, kata Sunarto, tidak ada yang berani mendekati korban karena hewan buas dilindungi itu masih berada di dekat korban.

Sampai dengan pukul 20.30 WIB, suami korban bersama anak dan pekerja lainnya  memutuskan kembali ke barak.

Setelah itu, sekira pukul 21.00 WIB, suami korban dan sejumlah pekerja kembali mengamati ke menara pemantau api. Namun, korban sudah tidak ada lagi di lokasi.

Pihak keluarga korban langsung melaporkan kejadian itu kepada manajemen PT Essa Indah Timber Estate Serapung dan menghubungi petugas kepolisian dari Polsek Kuala Kampar.

"Keesokan harinya, Sabtu (20/8/2022) pukul 13.00 WIB, personel Polsek Kuala Kampar, pihak perusahaan melakukan pencarian terhadap korban," sebut Sunarto.

Setelah melakukan penyisiran, sekitar pukul 14.00 WIB, korban akhirnya ditemukan di area hutan green belt dengan kondisi meninggal dunia.

Petugas kemudian mengevakuasi jasad korban ke klinik perusahaan.

Sumber : kompas.com







Posting Komentar untuk "Wanita Pelalawan Tewas Diterkam Harimau Sumatera"