Pelalawan Expo

Pelalawan expo selalu diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawam setiap tahunnya bersempena memperingati hari lahirnya Kabupaten Pelalawan. 

Pelalawan Expo


Perhelatan akbar ini selalu dinanti - nantikan oleh masyarakat Kabupaten Pelalawan maupun di luar Kabupaten Pelalawan. Biasanya perhelatan ini berlangsung selama 6 hari, dan selalu pada acara pembukaannya pihak Pemerintah mengundang artis terkenal ibukota terutama artis yang sedang viral. 

Selain itu setiap malamnya selama acara tersebut berlangsung diisi juga dengan pertunjukan kesenian lokal yang oleh masyarakat tempatan. 

Pada perhelatan ini digelar juga pameran hasil - hasil pembangunan Kabupaten Pelalawan sampai saat terkini. Di mana setiap instansi yang ada di Kabupaten Pelalawan baik pemerintah maupun pihak swasta tidak ketinggalan menampilkan produk unggulan mereka. 

Para pedagang kecil pun tak mau ketinggalan untuk memeriahkan acara ini, mereka bisa menyewa lapak khusus untuk pedagang kecil. Di lokasi Pelalawan Expo, panitia sudah menyediakan ratusan stand yang bisa dipakai oleh siapa saja dengan sistem sewa selama acara ini berlangsung. 

Diharapkan pada kegiatan ini bisa menghasilkan feedback kepada pemerintah dan masyarakat dengan menggerakan roda perekonomian masyarakat. 

Diharapkan pada acara ini bisa mendatangkan investor baru yang mau menanamkan investasi mereka kepada Kabupaten Pelalawan. 

Dengan masuknya investasi baru, maka diharapkan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Disamping itu juga bisa menyerap tenaga kerja baru dan juga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui restribusi dan pajak daerah. Demikianlah informasi singkat mengenai Pelalawan Expo. 

Silahkan bagi Anda yang mau berkomentar di kolom komentar, apakah Pelalawan Expo ini perlu dilaksanakan setiap tahunnya atau adakah keuntungan bagi daerah dan tidak membuang buang uang negara saja.

Posting Komentar untuk "Pelalawan Expo"